Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Fakultas Komunikasi dan Bisnis (PKKMB FKB) 2019

Menyambut wajah baru Mahasiswa Program Studi Digital PR di FKB

Bandung, 9 Agustus 2019 – Pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru di Fakultas Komunikasi dan Bisnis atau disingkat PKKMB FKB adalah kegiatan yang dilakukan oleh universitas untuk membuat mahasiswa yang baru memasuki lingkungan perkuliiahan lebih mengenal kampus yang akan menjadi tempat belajar dan mencari pengalaman terutama untuk PKKMB fakultas sendiri yang berfokus pada pengenalan bagaimana kondisi lingkungan dan budaya yang ada pada fakultas masing – masing kepada mahasiswa baru, kegiatan ini dilaksanakan pada hari kedua pelaksanaan PKKMB dengan para organisasi mahasiswa yang ada di fakultas sebagai panitia penyelenggara acara tersebut terutama Kabinet Rintis Digital PR sebagai salah satu panitia penyelenggaranya.

Kegiatan PKKMB fakultas yang dilakukan di Fakultas Komunikasi dan Bisnis dengan Kabinet Rintis Digital PR sebagai panitia penyelenggaranya. Dengan mengusung kata “kayangan” sebagai tema pada PKKMB fakultas 2019 yang merupakan singkatan dengan menggunakan bahasa sunda yaitu “kaluwarga kesayangan” yang artinya keluarga kesayangan yaitu sebagai program studi yang baru berdiri selama 3 tahun di fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom ini menjadikan kegiatan PKKMB Fakultas ini sebagai kegiatan yang merangkul mahasiswa baru Digital PR layaknya keluarga yang sangat disayang dan sangat dibanggakan.

Kegiatan PKKMB fakultas diawali dengan penyambutan mahasiswa baru Digital PR yang diarahkkan ke fakultas oleh perwakilan koordinator lapangan Kabinet Rintis Digital PR dan disambut di fakultas dengan menyanyikan yale yale oleh Liaison Officer atau LO dari Digital PR bersama dengan Ilmu Komunikasi, juga bersama beberapa panitia dari organisasi mahasiswa FKB. Setelah itu, mahasiswa baru Digital PR di arahkan menuju gedung Dekanat lantai 3 untuk melaksanakan kegiatan selanjutnya yaitu sambutan Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Kepala Program Studi dan para staff pengajar/ Dosen Digital PR. Acara selanjutnya yaitu pengenalan BEM dan DPM Fakultas Komunikasi dan Bisnis, lalu pengenalan Kabinet Rintis Digital PR. Disetiap sambutan ada penanyangan video dari masing – masing organisasi mahasiswa, Fakultas, Program Studi.

Setelah itu ada pengenalan laboratorium yang ada di FKB, lalu dilanjutkan ke acara talkshow dengan founder Instagram @kulinerbandung yang bertemakan The Power of Digital PR, kemudian acara dilanjutkan dengan berbagai games menyenangkan untuk membuat mahasiswa baru Digital PR menjadi lebih senang dan nyaman setelah beberapa kegiatan yang cukup melelahkan. Dan pada penghujung acara mahasiswa baru Digital PR diarahkan untuk memasuki lapangan parkir FKB untuk berfoto membentuk nama angkatan mahasiswa baru Digital PR yaitu troops yang dibantu oleh Hima Ilmu Komunikasi dalam pembentukan namanya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *