Produktif WfH: Dosen Prodi Digital PR Telkom University Latih Keterampilan Publik Speaking Guru LPST IAN Depok

Guna mendukung proses belajar mengajar dan aktivitas kelembagaan, para tenaga pengajar Lembaga Pendidikan Syariah Terpadu Inspirasi Anak Negeri (LPST IAN) Depok mengikuti pelatihan public speaking secara online yang diselenggarakan Prodi Digital Public Relations pada Kamis (18/6).

Kegiatan ini dilaksanakan atas inisiasi dari Dosen Prodi Digital Public Relations Anisa Diniati dan tim Pengabdian Kepada Masyarakat yang bekerja sama dengan LPST Inspirasi Anak Negeri.

Dalam sambutannya, Ketua Pengabdian Kepada Masyarakat, Martha Tri Lestari menyampaikan, pandemi di era Covid-19 tidak memudarkan semangat untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman. Meskipun terpisah jarak, kegiatan terlaksana dengan lancar secara online.

“Tetap semangat, walaupun WFO tapi tetap jaga jarak dan dapat  mengikuti pelatihan dengan semangat. Semoga materi dalam pelatihan kali ini yang bertemakan Public Speaking dengan pembicara Ibu Aqida yang telah expertise di bidang Public Speaking yang akan memberikan tips mengenai Public Speaking sehingga  dapat bermanfaat bagi bapak ibu untuk berkomunikasi dengan siswa-siswi maupun pihak eksternal,” kata calon Doktor yang saat ini sedang menempuh studi di Fikom Unpad.

Pelatihan ini menghadirkan pembicara sekaligus dosen Public Relations Aqida Nuril Salma. Dalam pemaparannya Ia menekankan bahwa kunci sukses menjadi Public Speaker adalah terus berlatih dan percaya diri.

“Kunci Utama dari melakukan Public Speaking adalah dengan terus berlatih, berlatih dan berlatih, apabila kemampuan Public Speaking selalu dilatih maka akan membentuk kepercayaan diri pribadi sehingga pesan yang disampaikan saat Public Speaking dapat diterima oleh audiens dengan baik” Salma mengajak para tenaga pengajar LPST Inspirasi Anak Negeri Depok agar giat melakukan riset sebelum melakukan Public Speaking serta latihan secara konsisten tentang cara penyampaian pesan karena Public Speaking merupakan modal bagi para pengajar.

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *