Digital PR Adakan Kuliah Umum “Implement PR to Understand Millenials Generations”

Bandung, (26/03/2018). Program Studi Digital Public Relations (Digital PR) Universitas Telkom melakukan kuliah umum di Gedung Tokong Nanas, atau biasa disebut Gedung Kuliah Umum (GKU) bersama VP Corporate Communications dari PT. Telkom Indonesia, yaitu Arif Prabowo. Beliau menyampaikan materi mengenai Generasi Millenial.

Generasi Millenial merupakan generasi perintis di era digital ini, yang akan mempengaruhi perubahan kebutuhan komunikasi publik di masa depan. Arif menyampaikan, secara umum, generasi tersebut lebih suka konten multimedia.

“Karenanya, generasi millenial di era sekarang dituntut lebih kreatif dan produktif dalam menggunakan berbagai media. Kreatifitas generasi millenial merupakan hal yang sangat penting untuk menjadi nilai jual berharga di masa mendatang,” katanya di hadapan sekitar 100 audiens, siang itu.

Menurut dia, ada empat ciri generasi millenial yakni User of Technology, Real time Information, To be more creative, dan on the prize.

Beliau mengatakan, kunci dari semua unsur pembentuk digitalisasi adalah adanya kolaborasi antar semua unsur unsur yang terlibat di dalamnya. Dalam era keterbukaan informasi seperti sekarang, sangat penting melakukan kolaborasi-kolaborasi dengan berbagai pihak, karena kita dapat mendapatkan berbagai keuntungan dengan memiliki relasi yang sangat banyak di masa depan.

Salah satu contohnya adalah CSR (corporate social responsibility) yang pernah dilakukan oleh PT. Telkom sendiri yaitu dengan membuat aneka video pendek tentang kebudayaan Indonesia yang mulai punah. Caranya dengan mengundang kreator-kreator video terbaik di seluruh Indonesia dengan memanfaatkan media smart phone, sehingga kreatifitas mereka tersalurkan.

Acara kuliah umum  sendiri dibuka MC dari Program studi Digital Public Relations yaitu Chantika. Berbagai dosen Program Studi Public Relations turut hadir untuk memeriahkan kuliah umum kali ini.

Acara kuliah umum dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Program studi Digital Public Relations, Ibu Martha Tri Lestari, beliau menyampaikan rasa senangnya dengan kuliah umum kali ini, para mahasiswa/mahasiswi Digital Public Relations dapat menimba Ilmu langsung dari sumber yang tepat, sekaligus dari PT. Tekom sendiri.

Kuliah Umum kali ini ditutup dengan pemberian Plakat dari Telkom University kepada PT. Telkom Indonesia, yang diwakili Kepala Program Studi Digital Public Relations, Ibu Martha Tri Lestari kepada Bapak Arif Prabowo.

Kuliah umum kali ini sangat meriah dengan berbagai informasi baru yang didapat langsung dari ahlinya, sehingga kami mahasiswa sebagai generasi milenial mengetahui tantangan yang akan dihadapi di masa yang akan datang. (*)

 

Reporter:  R. Lukman Indra Hakim (Digital PR 2017)

Fotografer:  Hashim Thaci S.Pane (Digital PR 2017)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.